7 Bangunan Berpotensi Yang Di Sia-Siakan Di Batam…


This slideshow requires JavaScript.

Begitu banyak tempat wisata yang menawan nan indah di batam. Banyak juga industri yang telah maju di kota yang berumur 181 tahun ini. Namun, banyak juga tempat-tempat dan gedung-gedung yang tak terawat, bahkan disia-siakan di Kota Batam ini. Ntah kenapa pemerintah ataupun pihak lain enggan memanfaatkan tempat ini, padahal bisa mendongkrak potensi kota Batam berbagai bidang.

Langsung aja deh kita lihat 7 Bangunan Berpotensi Yang Di Sia-Siakan Di Batam versi Batamforinfo :

1. Sekolah Intelejensi Negara, Nongsa

Beuh, baca dulu artikel ini. Udah baca? Gedung ini didirikan sekitar pertengahan 2003, waktu itu Ibu Megawati masih menjabat sebagai presiden republik Indonesia. Pada waktu itu berita tentang akan didirikannya tempat ini sangat menghebohkan. Namun, setelah Megawati kalah pada saat pemilu tahun 2004 oleh SBY, proyek ini tiba-tiba berhenti total. Ntah karena apa? Padahal APBN yang dihabiskan sudah miliyaran rupiah… Mungkin karena hubungan SBY dan Megawati yang kurang baik ya..πŸ˜€ “opini penulis”

2. Pasar Induk Jodoh

Pasar yang dibangun sekitar tahun 2004 ini menghabiskan dana sekitar 90 Miliyar Rupiah…😦 Sedih banget dengernya. Dibangun dengan biaya yang besar, namun tak terawat oleh pemerintah. Sudah banyak atapnya yang rusak bahkan ada yang akan roboh. Sudah liat slide show di ataskan? sangat memperihatinkan banget tempat ini. Baca deh beritanaya disini.

3. Gedung Tanpa Nama, di Jl. Duyung, Lubuk Baja

Gedung ini terletak di jl. Duyung Lubuk Baja arah ke Tanjung Uma. Saya sendiri tak tahu apaΒ  nama gedung ini, diperkirakan gedung ini dibangun untuk menjadi hotelπŸ˜€. Gedung ini sudah ada lebih dari 4 tahun yang lalu. Coba aja ada yang melanjutkan pembangunannya, pasti Batam terdongkrak potensinya lagi sebagai kota wisata.

4. Studio 21 Lama, Jl. Raden Patah, Lubuk Baja, Batam


Gedung Studio 21 lama yang terletak di Jl. Raden Patah ini sudah lama ditinggali, lebih dari 4 tahun yang lalu. Gedung ini ditinggalkan karena Studio 21 pindah ke Mega Mall Batam dan akhirnya membangun cabang-cabangnya di Nagoya Hill Mall dan BCS Mall. Sekarang tempat ini hanya menjadi tongkrongan bagi anak-anak remaja sekitar setiap malamnya. Sayang banget kan gedungnya.😦

5. Hotel Nan Tongga View, Jl. Duyung, Lubuk Baja


Hotel Nan Tongga View merupakan hotel yang terletak di Jl Duyung. Pemiliknya adalah seorang pengusaha dari suku Padang. Hotel ini tutup sudah lebih dari 4 tahun yang lalu. Sejak saat itu hotel ini menjadi semakin bobrok hingga kondisi yang sekarang, tumbuhan liar sudah memenuhi pekarangan hotel dan atap megahnya pun sudah rusak.

Rumor mengatakan bahwa hotel ini tutup karena pemilik berfikir bahwa bisnis hotel banyak mendatangkan maksiat didalamnya. Konon katanya pemilik juga tidak mau menjual gedung ini kepada siapapun yang ingin membelinya.


6. BIP Mall, Jl Kom L Yos Sudarso, Batam

BIP pernah berjaya selama 2 tahun pertama resmi dibuka. Waktu itu gedung ini diisi oleh video game zone dan toko-toko peralatan elektronik. Dikarenakan kalah saing oleh mall-mall lainnya, BIP akhirnya menemukan titik akhir hidupnya pada tahun 2006. Gedung ini benar-benar ditinggalkan oleh para penghuninya. Sayang banget ya..😦

7. Gedung Tanpa Nama di Jl Kom L Yos Sudarso, Batam

Lagi-lagi gedung tanpa nama yang tidak dimanfaatkan, namun berbeda dengan yang ada di Jl Duyung. Gedung ini tampak telah jadi dari sisi luarnya. Tidak ada cerita pasti tentang gedung ini. Diduga gedung ini dibangun sebagai gedung notaris. Gedung ini terletak di Jl Kom L Yos Sudarso, sebelah gedung notaris M3G .

Kalau anda punya uang dan ingin berinvestasi? Gedung mana yang anda pilih untuk investasi?πŸ˜€ kalau saya sih Nan Tongga View Hotel dong…πŸ˜€ benefit banget tempatnya…

Nah, sekian dulu postingan dari saya… Tungguin postingan saya yang unik selanjutnya ya…πŸ˜€

Posted on December 1, 2011, in Batam 7, Batam Unique. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: