4 Oleh-Oleh Khas Batam…


This slideshow requires JavaScript.

Batam memang tempat yang sangat cocok untuk usaha. Asalkan memiliki ide yang unik dan kreatif, pasti uang akan mengalir terus ke kantong anda. Mulai dari bisnis elektronik, travel, industri, perkapalan, dan makanan menjadi sangat trend di kota yang akan berumur 182 tahun pada tanggal 18 desember 2011 nanti.

Bisnis Makanan sepertinya menjadi paling trend belakangan ini di kota Batam. Kenapa tidak? setidaknya ada 8 tempat makan yang sukses dengan ide-idenya yang gokilzzz dan unik. Sebut saja Bakso Gunung, Bakso Kaget, Sate Asih, Kek Pisang Villa, Kek Buah Naga, Kek Durian, dan Kue Bingka Bakar. Mereka (Kek Pisang Villa, Kek Buah Naga, Kek Durian, dan Kue Bingka Bakar) bahkan diberi gelar sebagai salah satu icon Batam di luar sana.πŸ˜€ Keren banget kan.

Langsung aja deh kita lihat 4 macam kue dan kek icon Batam tersebut,πŸ˜€ inilah 4 Oleh-Oleh Khas Batam versi Batamforinfo.

1. Kek Pisang Villa

Diantara 4 makanan icon Batam diatas, Kek Pisang Villa lah yang lebih dahulu berdiri dan menjadi yang tertua diantara mereka. Pendirinya adalah seorang wiraswasta bernama Deny.Β  Bahkan kang Deny ini berhasil menyabet penghargaan Finalis Wira Usaha Muda Mandiri di Jakarta tahun 2008 lalu.

2. Nay@Dam

Nay@Dam menjual sesuatu yang berbeda dari ketiga pesaingnya. Kalau ketiga pesaingnya mempunyai Kek, Nay@dam memiliki Kue Bingka Bakar dan Kue Bilis sebagi senjata utamanya…πŸ˜€ Pendirinya bernama R Wishnu Wardhana mengklaim Kue Bingka Bakar sebagi kue khas Melayu. Ia rela meninggalkan pekerjaannya sebagai supervisor di bank demi kue ini, tapi hasilnya gak sia-sia kan? Cobain deh ni kue!!! Unik dan Enyak loh…πŸ™‚

3. Kek Buah Naga

Kek Buah Naga adalah ide yang tuangkan oleh seorang wanita yang akrab di panggil kak Melan. Ia adalah pegawai bank BTN. Ia rela keluar demi mewujudkan usahanya tersebut.πŸ™‚ Mirip ama Oom R Wishnu Wardhana.

4. Kek Durian

Nah, ini yang paling muda usahanya. Namanya adalah kak Felicia. Untuk sejarah latar belakang ia mendirikan usaha ini masih belum banyak diketahu, yang penting mah rasa kuenya enak…πŸ˜€

Sekian dulu postingan saya, moga bisa bikin temen-temen laper…πŸ˜›

Posted on December 2, 2011, in Batam Culinary, Batam Souvenir. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: