Wisata Ke Pulau Penawar Rindu, Belakang Padang…


Pulau Penawar Rindu, begitulah orang-orang menjuluki pulau ini. Ntah mengapa pulau ini mendapat julukan tersebut? Dilihat dari segi sejarah, pantasnya pulau ini diberi nama pulau Lanun…๐Ÿ˜€ “Opini Saya”

Belakang Padang berada di antara perairan Selat Malaka dan selat Singapura. Pulau ini masih milik daerah Batam, walaupun jaraknya yang juga dekat dengan singapura. Penduduk asli Pulau Belakang Padang adalah orang-rang Melayu yang dikenal dengan sebutan orang Selat atau orang laut. Penduduk asli tersebut sudah menempati wilayah Belakang Padang sejak zaman kerajaan Tumasik ( Singapura ) dipenghujung tahun 1300 atau awal abad ke-4. Malahan dan catatan kemungkinan lainnya Pulau Belakangpadang telah didiami orang sejak tahun 231 Masehi.

Belakangpadang dahulunya dikenal dengan pulau bajak laut karena banyak penduduk dahulu yang mendiami Belakangpadang yang kerjanya merompak kapal-kapal yang melewati perairan selat Malaka. Bener kan? pantesnya dapet julukan pulau Lanun…๐Ÿ˜€ Pulau ini bahkan lebih dulu ada dari pada Batam, makanya dari beberapa buku sejarah mengatakan pulau Belakang Padang merupakan salah satu tonggak berdirinya pemerintahan di kota Batam.

Ya Udah deh, langsung aja kita lihat ada apa aja sih di pulau ini? Yoo… Mari saksikan keindahan Pulau Penawar Rindu, Belakang Padang dari canon digital ixus 75 Batamforinfo๐Ÿ™‚

This slideshow requires JavaScript.

Pulau yang ada di depan pulau Belakang Padang ini adalah pulau Sambu, tempat pertamina mengolah minyak buat dipasok ke Batam, gede-gede ya tangkinya…

Nah!!! Gimana, keren kan? Walaupun pulau, tetapi sudah maju daerahnya… Kalau mau langsung melihat keindahan pulau ini, pergi aja ke pelabuhan pancung yang ada di Sekupang, deket Taman Kolam. Biaya PP 20.000/orang dan jika sudah sampai dan naik becak itu sekitar 10.000/orang. Cukup murah kan, saya sarankan jangan lupa nyobain ikan asam pedasnya… Enak Banget…๐Ÿ™‚

Sekian dulu postingan saya, tunggu ya… Postingan selanjutnya akan lebih seru dan masih tentang kota Batam.๐Ÿ˜€

Posted on December 2, 2011, in Batam Tourism. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: